Pasang iklan

Ratusan Juta Raib, BNI 46 Kupang Nombok Gantikan Saldo Nasabah

NTT GEMA.ID, Kupang – Saldo 69 rekening BNI 46 Cabang Kupang raib ditarik bukan oleh pemiliknya. Hal ini baru disadari setelah nasabah mendapat pemberitahuan SMS Banking dalam jangka waktu rabu malam (12/9/2019) sampai kamis pagi (13/9/2019).

I Gede Wirata, Pemimpin Cabang BNI 46 Kupang membenarkan kejadian tersebut. Seluruhnya diketahui pihak BNI setelah sejumlah nasabah mengadu ke manajemen. Ratusan juta total saldo terkuras habis, sejak kamis pagi waktu setempat.

“Bank kembalikan uang nasabah yang diindikasi terkena scamming itu sampai malam, kurang lebih ada 69 nasabah yang sudah kita kembalikan uangnya,”

ungkap Gede Wirata

Setelah menerima pengaduan nasabah, pihak BNI 46 Cabang Kupang bekerja dengan koordinasi bersama kantor pusat di Jakarta secara cepat guna investigasi internal atas kondisi tersebut.

Berdasarkan investigasi tim kantor pusat, ungkap Gede; terkurasnya uang nasabah diduga karena kejahatan skimming yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pihaknya mengakui, kejahatan jenis ini perdana terjadi di lingkungan BNI 46 Cabang Kupang.

Pada kesempatan yang lain, Rumiris Evy Silvia, Kepala Operasional BNI 46 Cabang Kupang menambahkan, pengembalian uang nasabah tersebut telah dilakukan di hari yang sama sejak diterimanya pengaduan (kamis, 13/9/2019).

“Jumlah saldo nasabah yang hilang dari rekening itu bervariasi, dari Rp 400.000 sampai Rp 21.000.000,”

jelas Riris.

Sampai Jumat (14/9/2019), diketahui masih terdapat beberapa nasabah yang melakukan komplain. Agar tidak lebih banyak nasabah mengalami kerugian, pihak BNI 46 Cabang Kupang mengakui berupaya menyelesaikan permasalahan ini secepat mungkin.

“Setelah diketahui, kami langsung menonaktifkan pin nasabah terkait. Untuk dapat melakukan penggantian pin nasabah bisa melalui sms banking atau langsung datang ke kantor,”

sambung RIris

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)