Pasang iklan

Jaringan Luas Telkom di NTT Belum Sepenuhnya Mencakup Semua Wilayah

NTT Gema.id, Kupang — Jaringan telekomunikasi bagi mereka yang tinggal di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) belum semuanya terlayani.


Padahal meningat pentingnya akan hal ini, selain memperlancar komunikasi, juga mampu membantu dalam hal peningkatan perekonomian serta investasi yang bisa terwujud di suatu daerah.


PT. Telkomsel bahwa sejumlah desa di beberapa kabupaten NTT yang berbatasan dengan Timor Leste masih sulit mendapatkan layanan komunikasi tersebut.


“Kalau untuk NTT memang semuanya belum terlayani oleh jaringan telekomunikasi,” kata Branch Manager Telkomsel NTT Eureka Meliala pada keterangan pers.


Eureka juga mengungkapkan saat ini di lapangan pihaknya banyak menemukan kendala, akibat topografi wilayah NTT khususnya wilayah perbatasan yang mempersulit pembangunan. Namun pihaknya terus melakukan perbaikan di wilayah tersebut sekaligus memperbaikan jaringan rusak yang terjadi.


Meski masih belum terlayani sepenuhnya pihak Telkomsel mengukapkan sudah 98 persen wilayah sudah terjangkau jaringan.


“Dengan jumlah BTS sebanyak 1.300 unit yang dipasang di setiap kabupaten di NTT untuk meningkatkan kenyamanan pelayanan,” kata Brench Manajer Telkomsel tersebut.

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)